SYL Tiba pada Bareskrim, Kembali Diperiksa Kasus Pemerasan Firli Bahuri

SYL Tiba pada Bareskrim, Kembali Diperiksa Kasus Pemerasan Firli Bahuri

Todaynusantara.com – JAKARTA – Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ( SYL ) tiba di tempat Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lanjutan pada tindakan hukum dugaan penerimaan gratifikasi, suap, kemudian pemerasan oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. SYL tiba pukul 14.10 WIB.

SYL direncanakan akan segera menjalani pemeriksaan sama-sama dengan lima saksi lain, di tempat antaranya mantan ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta. “Saksi SYL kembali dipanggil oleh kelompok penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk kepentingan pemeriksaan atau memberikan keterangan tambahan dalam ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirrreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak pada waktu dikonfirmasi, hari terakhir pekan (12/1/2024).

“Selain program pemeriksaan yang dimaksud pada atas, penyidik juga memanggil lima orang saksi lainnya untuk dimintai keterangan tambahan, dalam antaranya eks ajudan terperiksa FB yaitu Kevin lalu eks pengawal pribadi dituduh FB yaitu Hendra,” sambungnya.

Diketahui, sebelumnya SYL juga telah terjadi menjalani pemeriksaan guna melengkapi berkas perkara Firli Bahuri pada tindakan hukum dugaan penerimaan gratifikasi, suap, serta pemerasan terhadap dirinya. Berdasarkan pantauan MNC Portal dalam lapangan, SYL pergi dari Gedung Bareskrim pukul 22.54 WIB, Kamis (11/1/2024).

SYL menjalani pemeriksaan selama hampir 12 jam sejak kedatangannya pada 10.36 Waktu Indonesia Barat kemarin. “Terima kasih kalian nunggu sampai malam-malam, terima kasih. Saya kira apa yang tersebut diminta oleh penyidik dan juga lain-lain kemudian saya komunikasikan sampai berada dalam di malam hari ini. Saya kira ini tidak pemeriksaan yang dimaksud pertama, ini yang tersebut kesekian kalinya. Saya kira itu yang mana dapat saya sampaikan,” kata SYL di dalam Bareskrim Polri, Kamis (11/1/2024) malam.

Baca Juga:  Doyan Blusukan tapi Irit Bicara ke Wartawan, Sosok Wanita Hal ini Ungkap Gibran di area Balik Kamera, Apaan Tuh?

(Sumber:SindoNews)

error: Content is protected !!