Sering Kecelakaan dengan Kanguru, Volkswagen Hadirkan Logo Baru

Sering Kecelakaan dengan Kanguru, Volkswagen Hadirkan Logo Baru

SIDNEY – Perusahaan Volkswagen menemukan bahwa sebagian besar pelanggannya terlibat pada kecelakaan dengan kanguru ke Australia.

Dan sebagai salah satu cara untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan memasang logo Volkswagen baru di dalam bagian depan kendaraan mereka.

Seperti dilansir dari Autopro, Mingguan (31/3/2024), berbeda dengan logo produksi perusahaan lain yang digunakan memuat radar juga sensor, logo Volkswagen ini hadir dengan speaker yang tersebut menghasilkan kembali kata-kata khusus untuk melakukan konfirmasi kanguru menjauhi kendaraan ketika berkendara.

Inovasi ini diberi nama Roobadge dengan menggunakan teknologi gelombang audio di pengoperasiannya yang dimaksud dihasilkan bekerja sebanding dengan University of Melbourne serta juga data area kanguru yang digunakan disediakan oleh LSM penyelamat satwa liar (Wires) di dalam Australia.

Selain dapat ditempel dengan segera pada logo VW, perusahaan juga mengembangkan perangkat khusus lain yang mana mampu menciptakan gelombang pengumuman yang dimaksud bisa saja ditempelkan pada pelat nomor STNK yang digunakan bisa jadi ditempel dalam semua kendaraan. Namun sistem speaker mini ini masih pada tahap penelitian

Sistem ini dirancang untuk mampu mengusir 3 spesies kanguru dengan menggunakan kata-kata alami lalu sintetis, namun Volkswagen berencana memperluas cakupannya ke hewan lain yang digunakan banyak ditabrak pengguna jalan.

Untuk kendaraan uji, sistem dipasang pada Volkswagen Amarok lengkap dengan kamera 360 derajat serta sensor gerak.

Kendaraan uji ini dikendarai secara perlahan dalam sekitar area yang tersebut rutin dikunjungi kanguru dan juga terbukti sangat efektif mengurangi kanguru mendekati kendaraan yang digunakan dikendarai.

RooBadge dikembangkan di waktu 3 tahun beroperasi dengan perangkat lunak khusus pada kendaraan yang digunakan akan menerima feed data GPS juga data telemetri.

Baca Juga:  Daftar 11 Tol Gratis Sepanjang Libur Nataru 2024

RooBadge secara otomatis akan menghasilkan kembali gelombang pengumuman pada saat melintasi area yang setiap saat rawan kecelakaan antara kanguru kemudian kendaraan

Meski tanggal peluncurannya mendekati 1 April (mungkin hanya sekali lelucon April Mop), Volkswagen tampaknya penting mengembangkan perangkat RooBadge ini dan juga sedang mengembangkan perangkat sama untuk digunakan dalam Eropa dan juga juga Amerika.

Artikel ini disadur dari Sering Kecelakaan dengan Kanguru, Volkswagen Hadirkan Logo Baru

error: Content is protected !!