Psikolog Komentari Gestur Tubuh Gibran Rakabuming pada waktu Debat Cawapres, Ini adalah Maknanya

Psikolog Komentari Gestur Tubuh Gibran Rakabuming pada waktu Debat Cawapres, Ini adalah adalah Maknanya

Todaynusantara.com – Gibran Rakabuming Raka tampil apik pada Debat Cawapres pada Hari Jumat (22/12/2023) malam. Gestur Gibran Rakabuming selama acara pun mencoba dianalisa oleh psikolog, Lita Gading.

Lita Gading menyampaikan analisanya lewat video di area akun TikTok pribadi. Dia membuka videonya dengan menyinggung performa apik Gibran sepanjang debat dengan cawapres lain.

Kendati sempat diragukan, Lita Gading mengakui Gibran Rakabuming berhasil menunjukkan performa terbaiknya selama debat. Dia juga dinilai terlihat santai namun masih brilian.

“Banyak sekali orang yang tersebut meragukan Gibran, tapi yang saya tangkap tadi wah keren. Top banget cara beliau menjabarkannya tenang, rileks, santai dan juga brilian,” tutur Lita Gading, dikutipkan pada Hari Sabtu (23/12/2023).

Calon perwakilan presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ketika debat calon delegasi presiden pemilihan 2024 pada JCC, Jakarta, hari terakhir pekan (22/12/2023). Debat kedua pemilihan 2024 disertai tiga cawapres yang mengangkat tema kegiatan ekonomi kerakyatan, kegiatan ekonomi digital, keuangan, penanaman modal pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, kemudian perkotaan. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom]
Calon delegasi presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka pada waktu debat calon delegasi presiden Pemilihan Umum 2024 di area JCC, Jakarta, hari terakhir pekan (22/12/2023). Debat kedua pemilihan 2024 disertai tiga cawapres yang dimaksud mengangkat tema dunia usaha kerakyatan, dunia usaha digital, keuangan, penanaman modal pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, juga perkotaan. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom]

“Yang lain itu bawa konsep, tapi mas Gibran enggak. Dia dengan segera berorasi memberikan statement dengan langkah yang tersebut keren mengitari podium,” kata Lita Gading menambahkan.

Lita Gading kemudian mengomentari gestur dan juga cara Gibran menjawab setiap pertanyaan yang mana diajukan Cak Imin kemudian Mahfud MD. Menurut Lita Gading, gestur Gibran secara psikologis menggambarkan sebuah sikap yang dinamis dan juga fleksibel.

“Cara beliau menjawab serta gestur dia. Itu menunjukan beliau sangat dinamis lalu fleksibel, itu secara psikologis,” tutur Lita Gading.

Untuk diketahui, gestur menurut KBBI diartikan sebagai gerak anggota tubuh aktor. Gestur juga dapat dimaknai sebagai cara orang berbicara secara nonverbal.

Potret Gibran Rakabuming Raka ketika debat (YouTube/KPU RI)
Potret Gibran Rakabuming Raka ketika debat (YouTube/KPU RI)

Sementara itu, outfit Gibran Rakabuming Raka pada waktu debat cawapres juga sempat mencuri perhatian. Hal itu termasuk sepatu anak sulung Presiden Joko Widodo yang dimaksud ternyata keluaran barang lokal.

Gibran Rakabuming Raka diketahui memakai sepatu merek lokal, Aerostreet. Koleksi Aerostreet Hoops Low seperti yang dipakai Gibran Rakabuming dijual dengan nilai tukar sekitar Rp149 ribu di tempat banyak marketplace.

Baca Juga:  Masuk Hagia Sophia Turki Tidak Lagi Gratis, Wajib Bayar Tiket Masuk Rp425 Ribu

(Sumber: Suara.com)

error: Content is protected !!