PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Nataru pada Sumsel, Jambi, juga Bengkulu

PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Nataru pada Sumsel, Jambi, juga Bengkulu

Todaynusantara.com – PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, serta Bengkulu (UID S2JB) menyatakan periode siaga natal juga tahun baru pihaknya tidak ada akan melakukan kegiatan pemeliharaan terencana dengan pemadaman aliran listrik.

“Khusus untuk kondisi emergency, pasukan Pemeliharaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) akan melaksanakan pemeliharaan tanpa padam demi menjaga kenyamanan rakyat pada menjalankan aktivitas pada momen Natal dan juga tahun baru,” kata Senior Manager Distribusi PLN UID S2JB Arif Pramudya di tempat Palembang, Kamis (21/12/2023).

Ia menyebutkan menyiagakan 2.979 petugas serta 224 posko di rangka menjaga keandalan listrik menjauhi hari Natal 2023 serta Tahun Baru 2024. Periode siaga akan dilaksanakan sejak 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

Ia menjelaskan kondisi kelistrikan sistem wilayah S2JB) ketika ini pada kondisi memadai dengan daya mampu sebesar 3.057 Megawatt (MW) kemudian beban puncak 1.462 MW.

Selain menjamin pasokan listrik aman dari sisi sumber serta jaringan, PLN UID S2JB juga menyiagakan 116 unit peralatan pendukung dalam seluruh unit kerjanya yang tersebut terdiri dari kendaraan mobil sebanyak 147 unit, kendaraan bermotor 232 unit, 10 mobil crane genset, UPS 14 unit, genset 25 unit, unit gardu bergerakan 61 unit.

Untuk para pengguna kendaraan listrik yang tersebut ingin berlibur lintas kota ataupun melakukan perjalanan mudik, PLN juga memverifikasi seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) beroperasi dengan baik.

“Untuk pengguna kendaraan listrik, kami juga menyiapkan 16 unit SKPLU tersebar dalam Sumsel, Jambi, juga Bengkulu yang digunakan lokasinya dapat dicek melalui aplikasi mobile PLN Mobile” jelasnya.

Selain itu, tentang solusi kelistrikan melalui layanan di genggaman, yaitu PLN Mobile. Publik dapat melaporkan gangguan ataupun keperluan layanan kelistrikan melalui PLN Mobile.

Baca Juga:  Firli Bahuri Jadi Tersangka di area Kasus Pemerasan SYL, Begini Reaksi NasDem

“Jika terjadi gangguan atau perlu layanan kelistrikan, segera lapor di area PLN Mobile. Tentunya kami berharap tidak ada ada satupun lokasi prioritas siaga kemudian sarana umum yang dimaksud terganggu pasokan listriknya selama perayaan natal 2023 kemudian tahun baru 2024 ini” kata Arif. (Antara)

(Sumber: Suara.com)

error: Content is protected !!