Pemain Vietnam Sindir Timnas Indonesia Rasa Belanda, Shin Tae-yong: Dia Tak Baca Berita

Pemain Vietnam Sindir Timnas Indonesia Rasa Belanda, Shin Tae-yong: Dia Tak Baca Berita

Todaynusantara.com – JAKARTA – Shin Tae-yong menanggapi sindiran yang dilontarkan bek Vietnam, Do Duy Manh, perihal Timnas Indonesia rasa Belanda. Pelatih Timnas Indonesia itu mencibir balik dengan mengungkapkan Duy Manh tidaklah membaca berita terkini.

Sebelumnya Duy Manh menyatakan kalau dirinya bingung apakah Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia atau Belanda. Hal itu beliau ungkapkan sebab kedalaman Skuad Garuda dihuni sejumlah pemain naturalisasi berdarah Belanda.

Shin Tae-yong pun menanggapi pernyataan kontroversi yang tersebut diucapkan Duy Manh. Juru taktik dengan syarat Korea Selatan ini mengungkapkan kalau pemain berusia 27 tahun itu tiada membaca berita.

Pelatih berusia 53 tahun itu menjelaskan bahwa perihal penggawa naturalisasi berdarah Belanda adalah pemain yang dimaksud sah meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia. Sebab, para pemain yang disebutkan memang benar memiliki darah keturunan Indonesia lalu telah menjadi warga negara Indonesia.

“Dia bukan mampu baca berita mungkin. Pemain Belanda mana bisa jadi main pada Timnas Indonesia,” ucap Shin Tae-yong untuk awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Mulai Pekan (18/3/2024).

“Karena beliau (pemain naturalisasi) punya paspor Indonesia, jadi dapat dalam Timnas Indonesia. Kan tak kemungkinan besar ya pemain Timnas Belanda bisa saja main di dalam Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Duy Manh mengungkapkan pernyataan kontroversial itu setelahnya mengetahui Timnas Indonesia dihuni 10 pemain naturalisasi untuk melawan Vietnam. 10 pemain yang dimaksud adalah Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan juga Justin Hubner.

Namun terbaru, Jordi Amat dicoret dari skuad dikarenakan mengalami cedera. Tak belaka Jordi saja, dua pemain lainnya yaitu Yance Sayuri kemudian Elkan Baggot juga dicoret dari skuad lantaran hambatan yang sama.

Baca Juga:  Thailand Masters 2024: Tampilan Tenang, Rehan/Lisa Atasi Wakil Denmark di tempat Babak 32 Besar

Menariknya, Duy Manh yang mana melontarkan pernyataan kontroversial itu justru tidaklah menjadi bagian dari skuad Vietnam untuk melawan Timnas Indonesia. Pelatih Vietnam, Philippe Troussier telah dilakukan mencoretnya lalu telah lama menetapkan 28 pemain yang akan dibawa untuk melawan Skuad Garuda.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua pertemuan. Adapun pada laga pertama akan berlangsung dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Sedangkan laga kedua dimainkan pada kandang Vietnam di dalam Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.

error: Content is protected !!