Peduli Isu Lingkungan Alasan Relawan Naga Dukung Ganjar-Mahfud di dalam Pilpres 2024

Peduli Isu Lingkungan Alasan Relawan Naga Dukung Ganjar-Mahfud pada di Pilpres 2024

Todaynusantara.com – JAKARTA – Relawan Nusantara Ganjar (Naga) memberikan dukungannya terhadap pasangan Capres juga Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Support ini bukanlah tanpa alasan yang tersebut jelas.

Ketua Umum Relawan Naga, Achyar Al Rasyid menyampaikan bahwa salah satu alasan pihaknya menggalang pasangan calon yang didukung Partai Perindo ini lantaran kepeduliannya terhadap isu lingkungan.

“Kami mengamati Bapak Ganjar Pranowo hanyalah satu-satunya calon yang tegas mengatakan pada visi misinya, pada program-program- kerjanya,” ujar Achyar pada sambutannya pada Ibukota Indonesia Concert Hall iNews, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Program pertama yang tersebut menjadi perhatian adalah kegiatan ekonomi sirkular. Dimana, pasangan Ganjar-Mahfud akan menjalankan sistem dunia usaha dalam tengah-tengah warga dengan memperhatikan aspek lingkungan.

“(Misalnya) pemisahan antara yang mana plastik kemudian tidak sampe memunculkan nilai-nilai ekonomi,” ucapnya.

Kedua, kata dia, Ganjar mempunyai kegiatan limbah jadi berkah. Selain itu, ada acara Ganyang Plastik yang tersebut tentu menjadi perhatian volunteer Naga.

“Sehingga inilah yang dimaksud menyebabkan nusantara Ganjar secara tegas menggalang Ganjar Pranowo juga Mahfud MD sebagai Presiden dan juga Wakil Presiden 2024,” tutur dia.

Menurut Achyar, program-program ini tentunya harus terus dikawal dengan pergerakan yang dimaksud konkret. Untuk itu, ia memohonkan Relawan Naga yang tersebar pada 17 provinsi untuk bekerja keras mengungguli pasangan Ganjar-Mahfud dengan cara menyosialisasikan perhatian Ganjar terhadap isu lingkungan.

“Tentunya nanti bekerja sama, dapat dengan Tim Pemenangan Daerah, Tim Pemenangan Muda Daerah maupun juga dengan sukarelawan lainnya,” pungkasnya.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Deretan KSAU Terlama di tempat Era Jokowi, Nomor 5 Paling Singkat Menjabat 364 Hari
error: Content is protected !!