Pedoman Media Siber

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan digital yang positif dan bermanfaat, TodayNusantara memiliki Pedoman Siber yang memberikan arahan bagi semua pengguna, kontributor, dan staf kami. Pedoman ini menggambarkan nilai-nilai yang kami anut dan tindakan yang diharapkan dari semua pihak yang berinteraksi dengan platform kami:

  1. Respek dan Etika: Kami mendorong semua pengguna untuk berinteraksi dengan saling menghormati dan mematuhi etika berkomunikasi yang baik. Hindari penggunaan bahasa kasar, pelecehan, atau ancaman dalam setiap bentuk interaksi.

  2. Fakta dan Kredibilitas: Kontributor dan pengguna diharapkan untuk membagikan informasi yang faktual dan terverifikasi. Jika berbicara tentang opini, jelas tampilkan bahwa itu adalah pandangan pribadi.

  3. Toleransi dan Keanekaragaman: TodayNusantara menghargai keragaman pendapat dan keyakinan. Hindari memicu konflik atau perdebatan yang merugikan dengan menyikapi perbedaan pendapat dengan penuh toleransi.

  4. Melawan Desinformasi: Kami mengajak semua pihak untuk ikut melawan penyebaran berita palsu, hoaks, dan informasi yang tidak terverifikasi. Sebelum membagikan informasi, pastikan untuk memverifikasinya dari sumber yang terpercaya.

  5. Penghargaan terhadap Privasi: Penggunaan informasi pribadi harus dilakukan dengan izin dan tetap menghormati privasi individu. Jangan membagikan informasi pribadi orang lain tanpa izin.

  6. Hak Cipta dan Sumber: Saat berbagi konten, pastikan untuk mencantumkan sumber dengan jelas dan menghormati hak cipta. Jangan menggunakan materi tanpa izin dari pemiliknya.

  7. Pencegahan Pelecehan Online: TodayNusantara tidak mentolerir tindakan pelecehan, ancaman, atau penyerangan pribadi dalam bentuk apa pun. Laporkan tindakan semacam itu kepada kami jika Anda menjadi korban.

  8. Interaksi yang Bermakna: Diskusi dan komentar di platform kami harus relevan dengan topik yang dibahas dan memberikan kontribusi positif dalam pembicaraan.

  9. Konten Tidak Pantas: Hindari berbagi konten yang mengandung kekerasan, pornografi, atau hal-hal yang dapat merugikan masyarakat secara moral.

  10. Melaporkan Pelanggaran: Jika Anda menemui konten yang melanggar pedoman ini, silakan laporkan kepada kami agar tindakan yang tepat dapat diambil.

Dengan mengikuti Pedoman Siber TodayNusantara, kita semua dapat berkontribusi untuk menciptakan lingkungan digital yang aman, informatif, dan positif bagi semua pengguna. Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya dalam menjaga kualitas interaksi di platform kami.

error: Content is protected !!