Langsung Merokok setelahnya Buka Puasa Bisa Bikin Asam Lambung Naik

Langsung Merokok setelahnya Buka Puasa Bisa Bikin Asam Lambung Naik

Todaynusantara.com – JAKARTA – Langsung merokok setelahnya mengakses puasa dapat meningkatkan risiko kesulitan kondisi tubuh yang digunakan perlu diwaspadai. Merokok pasca berpuasa mampu mengganggu sistem pencernaan, seperti asam lambung naik.

Anda semakin berisiko tinggi apabila merokok sambil makan berbuka puasa . Selain asam lambung naik, kebiasaan ini juga bisa jadi meningkatkan risiko permasalahan pencernaan lainnya seperti sakit perut, mulas.

Selain itu, secara langsung merokok pasca mengungkap puasa dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, gangguan pernapasan, kanker, serta berbagai permasalahan kondisi tubuh lainnya. Kombinasi antara merokok kemudian puasa dapat mengganggu sistem kebugaran Anda secara keseluruhan.

Sayangnya, sejumlah orang yang dimaksud tidak ada paham akan bahaya dari kebiasaan buruk ini. Bahkan, segera merokok pasca menerbitkan puasa telah terjadi menjadi kebiasaan sebagian berbagai orang selama bulan Ramandan.

“Buka puasa dengan segera merokok ini dampaknya (seperti) sakit kepala akibat efek nikotin yang secara langsung masuk ke otak, menurunnya nafsu makan, mual muntah akibat naiknya asam lambung,” kata dokter sekaligus health educator, dr Vivi Mamonto dikutipkan dari akun TikTok pribadinya, @dr.vivimamonto, Selasa (19/3/2024).

“Meningkatnya resiko karsinoma paru-paru, batuk akibat iritasi saluran nafas, serta tahanan insulin,” sambungnya.

Langsung merokok pasca berpuasa juga dapat menguatkan kebiasaan buruk merokok serta membuatnya sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Ini adalah dapat mengarah pada ketergantungan yang tersebut lebih besar besar pada rokok kemudian permasalahan kemampuan fisik yang tersebut lebih tinggi serius pada masa depan.

Kementerian Aspek Kesehatan (Kemenkes) mengatakan bahwa merokok di keadaan perut kosong tanpa nutrisi serupa seperti dengan memasukkan zat-zat beracun pada rokok sebagai komposisi pertama yang digunakan dimasukkan ke pada perut.

Baca Juga:  Apa itu Gonore? Mengenal Penyebab, Simptom dan juga Pengobatan Penyakit Menular Seksual Venny Alberti

error: Content is protected !!