Jordi Amat Masuk Daftar Pemain Bintang di dalam Piala Asia 2023

Jordi Amat Masuk Daftar Pemain Bintang di tempat pada Piala Asia 2023

Todaynusantara.com – Jordi Amat masuk di daftar pemain bintang di area Piala Asia 2023 . Bek Timnas Indonesia itu itu menjadi salah satu dari 13 pemain bintang versi jurnalis ESPN Asia, Gabriel Tan.

Jordi Amat dipastikan masuk pada 26 pemain yang tersebut dibawa oleh Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Meski datang terlambat pada pemusatan latihan (TC) akibat cedera bahu, Jordi tetap saja dipercaya penuh oleh pembimbing Shin Tae-yong.

Jordi Amat bertugas mengawal pertahanan Timnas Indonesia bersatu Elkan Baggott juga Justin Hubner. Sebagai salah satu sosok berpengalaman, pemain berusia 31 tahun itu masuk di daftar pemain bintang di area Piala Asia 2023.

Tan di artikelnya di area ESPN bukan ragu memasukkan Jordi pada daftar tersebut. Pemain Johor Darul Ta’zim itu disejajarkan dengan nama-nama besar seperti Son Heung-min (Korea Selatan), Kaoru Mitoma (Jepang), serta Mehdi Taremi (Iran).

Menurut Tan, pengalaman Jordi bermain di tempat Daratan Biru menjadi alasan utamanya masuk pada daftar pemain bintang. Walaun demikian, Tan menyadari Jordi bersatu Timnas Indonesia tak akan melangkah terpencil dalam Piala Asia 2023.

“Mungkin tambahan yang digunakan menarik di daftar ini mengingat ia bermain untuk Indonesia, kelompok yang diperkirakan tak akan melangkah terlalu terpencil di dalam kejuaraan ini, namun Jordi Amat sebenarnya adalah nama yang tidaklah asing lagi bagi sejumlah orang,” tulis Tan dilansir dari ESPN, Kamis (11/1/2024).

“Menjadi pemain reguler di area Kompetisi Spanyol (Espanyol, Real Betis, Rayo Vallecano) selama satu dekade terakhir, Amat kelahiran Spanyol juga menghabiskan empat musim di tempat Turnamen Inggris dengan Swansea kemudian merupakan tambahan yang digunakan disambut baik di tempat regu Indonesia ketika ia memperoleh kewarganegaraan pada akhir tahun 2022,” sambungnya.

Baca Juga:  Raja Kelas Ringan Berambisi Cetak Sejarah di dalam One Pride MMA 74

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri akan tergabung dengan Jepang, Irak, serta Vietnam di tempat Grup D Piala Asia 2023. Pada pertandingan pertama, Skuad Garuda akan menantang Irak pada Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Awal Minggu (15/1/2024) mendatang.

(Sumber:SindoNews)

error: Content is protected !!