Hasil Liverpool vs Brighton: Comeback, Mo Salah Bantu The Reds Meraih kemenangan 2-1

Hasil Liverpool vs Brighton: Comeback, Mo Salah Bantu The Reds Meraih kemenangan 2-1

LIVERPOOL – Liverpool secara dramatis berhasil memetik tiga poin pasca comeback 2-1 bertarung dengan Brighton Hove Albion ke Stadion Anfield, Akhir Pekan (31/3/2024) di malam hari WIB. Adalah Mohamed Salah , yang digunakan sukses membantu The Reds menang.

Liverpool sempat dikejutkan dengan gol cepat Danny Welbeck pada waktu laga baru berjalan 87 detik. Welbeck tercatat sebagai pemain kedua yang mana mampu memberikan keunggulan untuk pasukan tamu sejak Tottenham pada Oktober 2019 (Harry Kane, 47 detik).

Welbeck sejauh ini telah mencetak 15 gol pada Kejuaraan Inggris berhadapan dengan grup enam besar. Dua di antaranya berjalan ketika bermain pada Anfield.

Tertinggal 0-1, Liverpool mencoba merespon. Sejumlah potensi tercipta, namun tuan rumah baru mampu menyamakan kedudukan ke menit 27 melalui aksi Luis Diaz.

Hingga interval pertama usai skor imbang 1-1 tak berubah. Jika mengacu pada statistik laga selama 45 menit pertama.

Liverpool tampil cukup dominan. Tim besutan Juergen Klopp unggul pada penguasaan bola (57 persen berbanding 43 persen). Selain itu, dari segi peluang.

Mohamed Salah dkk juga rajin mengintimidasi pertahanan Brighton. Tercatat, ada 14 tendangan juga empat lainnya mengarah ke gawang. Namun, belaka satu bola yang tersebut berhasil menggetarkan gawang grup tamu.

Di fase kedua, Liverpool tampil lebih tinggi trengginas. Mereka mampu melegakan sembilan tendangan serta dua mengarah ke target.

Dari sekian sejumlah kesempatan itu, satu gol berhasil bersarang ke gawang Brighton. Adalah Mohamed Salah, yang dimaksud mencatatkan namanya di papan skor pada menit 65.

Mo Salah telah terjadi terlibat di 15 gol (sembilan gol lalu enam assist) ke Kompetisi Inggris berhadapan dengan Brighton, yang digunakan terbanyak dibandingkan satu lawan. Faktanya, satu-satunya pemain Liverpool dengan gol lalu assist terbanyak berjuang melawan sebuah regu di kompetisi ini adalah Steven Gerrard vs Newcastle, yakni 16 gol (delapan gol kemudian delapan assist).

Baca Juga:  Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Berhasil

Kedudukan berubah berubah menjadi 2-1. Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor untuk kemenangan Liverpool tak berubah.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk sementara menempati kedudukan pertama dengan nilai 67 poin. The Reds unggul tiga nomor dari Manchester City, yang mengekor ke urutan kedua.

Artikel ini disadur dari Hasil Liverpool vs Brighton: Comeback, Mo Salah Bantu The Reds Menang 2-1

error: Content is protected !!