Tekno  

Apa Arti Chindo, Viral Gegara Grand Final MasterChef Indonesia Season 11

Apa Arti Chindo, Viral Gegara Grand Final MasterChef Indonesia Season 11

TodayNusantara.com – Istilah ‘chindo’ belum lama ini menjadi perbincangan usai Grand Final MasterChef Indonesia Season 11. Menjadi topik panas di tempat X hingga TikTok berikut penjelasan lengkap mengenai apa arti chindo.

Menjadi bahasa gaul yang tersebut populer saat ini, chindo adalah gabungan dari kata China dan juga Indonesia. Istilah ini digunakan untuk menyebut orang keturunan China yang tersebut tinggal pada Indonesia.

Kata ‘chindo’ menjadi menyebar belum lama ini usai gelaran Grand Final MasterChef Indonesia Season 11 yang berakhir dengan kontroversi. Bersaing ketat, Belinda berhasil mengalahkan Kiki juga keluar sebagai juara.

Sayangnya kemenangan Belinda menuai kritik dan juga mengkritik dari publik. Unggul sejak awal season hingga babak grand final, netizen merasa bahwa Kiki justru lebih banyak layak menjadi juara jika dibandingkan dengan Belinda.

Kemenangan Belinda dalam gelaran MasterChef Indonesia Season 11 ini bahkan membuatnya menerima kritikan pedas dari netizen. Kolom unggahan dalam Instagram miliknya bahkan dibatasi dikarenakan sindiran yang dimaksud ia terima.

Seiring dengan membantah yang tersebut beredar pada media sosial, nama Belinda lalu dikaitkan dengan istilah chindo. Berikut beberapa contoh cuitan netizen terkait kontroversi Grand Final MasterChef Indonesia Season 11 yang dimaksud menyebar di area media sosial.

  • Ini Belinda di dalam round 2 gak bisa saja potong lamb-nya akhirnya dibantu mirip Kiki. Gak malu apa sih? Menang hasil settingan juga wkwk lu chindo, lu menang
  • Kiki, sayangnya kamu bukan chindo
  • Pemenang udah di-setting, yang mana chindo chindo aja
  • Lu mau sejago apapun masak kalau gak chindo, gak dapat juara bos

Itu tadi ulasan mengenai apa arti chindo. Hingga kini, Grand Final MasterChef Indonesia Season 11 masih menjadi topik hangat dalam X.

Baca Juga:  Daftar Kode Redeem FF Free Fire Max Awal Minggu 1 April 2024, Nggak Klaim Rugi Besar!

(Sumber: Suara.com)

error: Content is protected !!