5 Klub Indonesia Kena Hukuman FIFA, PSSI: Belum Terima Emailnya!

5 Klub Indonesia Kena Hukuman FIFA, PSSI: Belum Terima Emailnya!

Komite Eksekutif (Exco) PSSI , Arya Sinulingga , angkat bicara terkait lima kub Indonesia yang tersebut terkena sanksi FIFA yang digunakan masuk pada registration bans. Arya mengakui kalau PSSI belum mendapat surat elektronik (surel) dari FIFA.

Adapun lima klub Nusantara yang dimaksud adalah Persija Jakarta, Persiwa Wamena, Persikab Wilayah Bandung, Persiraja Banda Aceh kemudian Sada Sumut FC. Lima klub yang dimaksud kena sanksi FIFA merupakan larangan pemindahan pemain selama tiga periode.

Menanggapi hal itu, Arya mengaku bahwa PSSI belum mendapat kabar resmi terkait sanksi yang disebutkan sehingga tak bisa saja menyampaikan secara detail. Dia menjelaskan ketika ini PSSI masih menanti secara keseluruhan seperti apa kesulitan yang dimaksud memproduksi lima klub yang disebutkan terkena sanksi.

“Kami belum dapat emailnya jadi belum mampu tanggapi. Jadi kami masih menunggu. Katanya itu dikasih ke klub-klub lalu kami tunggu lantaran beda-beda. Nanti kami tanya,” kata Arya untuk wartawan di antaranya MNC Portal Indonesia, Selasa (2/4/2024).

Melalui laman resmi FIFA, sanksi untuk Persija dan juga Persiraja efektif berlaku mulai 26 Januari 2024, sementara Persikab Daerah Bandung serta Sada Sumut 26 Februari 2024.

Diketahui, empat klub yang dimaksud tidaklah bisa saja mendaftarkan pemain baru di tiga periode bursa transfer. Sementara untuk Persiwa, yang tersebut hukumannya efektif sejak 12 Mei 2022, merekan disanksi sampai batas waktu yang dimaksud bukan ditentukan.

Klub yang tersandung ini sanggup semata terbebas dari larangan yang disebutkan andai klub bersangkutan melunasi utang. Klub yang terkena registrations ban masih bisa saja merekrut pemain baru kendati dilarang menurunkannya di pertandingan lantaran tak dapat didaftarkan ke federasi nasional tempat klub bernaung.

Baca Juga:  Piala Dunia U-17 Akan Gunakan VAR dan Goal Line Technology

Artikel ini disadur dari 5 Klub Indonesia Kena Hukuman FIFA, PSSI: Belum Terima Emailnya!

error: Content is protected !!